Sabtu 19 September 2020

Oppo Reno 4 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Oppo Reno 4 resmi rilis di pasar Indonesia dengan keunggulan dari segi tampilan, fotografi dan teknologi, Kamis (6/8/2020).

Reno 4 memiliki bodi lebih tipis 0,15mm dari pendauhulnya. Mengusung layar AMOLED 6,4 inci, perangkat tersebut hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Space Black dan Galactic Blue.

Keduanya dilindungi dengan Gorilla Glass 3 di bagian belakang dan Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Bagian layar depan Oppo Reno 4 terdapat lubang punch hole ganda, salah satunya AON Smart Sensor yang memiliki fungsi smart always on untuk membuat perangkat tetap menyala.

BACA JUGA: Oppo Indonesia Hadirkan Arloji Pintar Dalam 2 Varian

Lubang lainnya ditempatkan kamera depan 32MP dengan bukaan f2.4 yang membawa fitur baru, antara lain Ultra Steady Video, Ultra Night Selfie, AI Color Potrait Mode dan slow motion.

Sementara itu, dari segi fotografi, tampak hanya memiliki tiga kamera, Oppo ternyata membekali Reno 4 dengan empat kamera. Hadir dengan konfigurasi quadcamera, Reno 4 dibekali lensa utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa makro 2MP dan lensa mono 2MP.

Kamera belakang Reno 4 membawa fitur sejumlah fitur baru, yaitu AI Color Potrait Mode yang membuat latar belakang menjadi hitam putih dan mengunci warna objek, Monochrome Video untuk dengan filter hitam putih yang hanya mengunci warna RGB.

Ada pula Night Flare Potrait yang didukung algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh, smart slow motion 960fps, Ultra Steady Video 3.0 yang dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization.

Dari segi dapur pacu, Reno 4 ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm. Performa perangkat tersebut juga ditunjang dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

Dibekali baterai 4105mAh, Reno 4 didukung dengan pengisian daya cepat VOOC 4.0 30W.

Oppo Reno 4 dibanderol dengan harga Rp4,999 juta, dengan pre-order dimulai pada 6 Agustus hingga 14 Agustus, sementara penjualan perdana dimulai pada 15 Agustus 2020.

(Agung/ANT)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Kemdikbud Tak Wajibkan Matpel Sejarah di Tahun 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berencana melakukan penyederhanaan...

Kemdikbud Tak Wajibkan Matpel Sejarah di Tahun 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berencana melakukan penyederhanaan kurikulum yang akan diterapkan pada Maret 2021. Dalam rencana tersebut, mata pelajaran sejarah tidak wajib...

PMI Bogor Punya Tim Penanganan Jenazah Covid-19

BOGOR,FOKUSJabar.id: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor membentuk tim penanganan jenazah pasien Covid-19 di 416 desa se-Kabupaten Bogor, Jabar. Hal ini dalam rangka peringatan...

Menunggu Penantang Yamaha di MotoGP San Marino Malam Nanti

ITALIA,FOKUSJabar.id: Yamaha mendominasi starting grid pada balapan MotoGP San Marino 2020 di sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9/2020) malam WIB nanti. Empat pebalap Yamaha menempati...

Resmi Dilantik, PP PBVSI Yakin Rudy Bawa Bola Voli Jabar Makin Berprestasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menaruh asa kepada pengurus PBVSI Jabar untuk terus memberikan kontibusi positif terhadap perkembangan olahraga...

Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Pangandaran Gelar Razia Masker di Tempat Wisata

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan Forkopimda Pangandaran, Jawa Barat. Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Polri, TNI, Satpol PP, Damkar, Tagana,...

KONI KBB: Ini Syarat Pencairan DOP Tahap II

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sedang menyelesaikan penyaluran Dana Operasional Pembinaan (DOP) tahap II bagi 59 cabang olahraga. Hal...