Minggu 27 September 2020

Pasangan Selingkuh, Ini Tips Menghadapinya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selingkuh kerap menjadi salah satu permasalahan serius yang dihadapi pasangan. Baik yang masih berpacaran atau sudah berumahtangga.

Akibat selingkuh, tidak sedikit pasangan yang harus putus ditengah perjalanan. Untuk menghadapi pasangan yang berselingkuh, simak tips berikut agar tidak salah langkah seperti dilansir dari Beautynesia.id.

1. Tenangkan Hati dan Pikiran, Evaluasi Semua Bukti dan Informasi yang Sudah Terkumpul
Tentu akan sangat sulit jika menuduh pasangan berselingkuh tanpa bukti. Perasaan dan prasangka masih kurang cukup untuk bisa melayangkan tuduhan pasangan ‘bermain’ di belakang kita.
Akan sangat berarti jika kamu memiliki bukti fisik seperti surat, pesan singkat, email, chat di media sosial, foto, atau bahkan saksi mata. Jika kamu sudah memiliki semuanya, kamu bisa mulai mengajak pasanganmu membicarakan apa yang sebenarnya terjadi berdasarkan bukti-bukti tersebut.

2. Tentukan Tujuan Akhir dari Konftontasi Ini
Setelah kamu merasa yakin ingin menghadapi pasanganmu, coba pikirkan seperti apa hasil yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin tetap bersama? Jika demikian, akan seperti apa hubunganmu selanjutnya? Langkah apa yang akan kamu berdua perlu lakukan untuk menyelesaikan masalah ini? Menurut kamu bagaimana pasangan kamu bisa mendapatkan kembali kepercayaanmu?
Namun, bagaimana jika sebaliknya. Jika kamu ingin mengakhiri semuanya, pikirkan baik-baik semua persoalan mengenai perpisahan ke depannya sejak awal.

BACA JUGA: Penting! Kenali “pilek” Pada Organ Intim

3. Ketahui Detail Apa yang Ingin dan Tidak Ingin Kamu Tahu
Sebagian orang merasa ambisius untuk mengetahui segala informasi mengenai perselingkuhan. Keingintahuan ini berlanjut hingga sangat rinci mengenai detail nama, alamat, tanggal, dan detail aktivitas dari pertemuan spesial pasangan saat berselingkuh.
Sayangnya, hal ini bisa memperburuk suasana hatimu dan membuatmu lebih mudah melakukan banyak keputusan di luar kontrol. Jadi, pikirkan apa saja bukti dan informasi penting yang bisa membuatmu tetap rasional dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

4. Pikirkan Waktu yang Tepat untuk Bicara
Rencanakan waktu dan tempat yang tepat untuk memulai pembicaraan. Pikirkan waktu dan tempat yang aman untuk berbicara. Pastikan kamu tidak memilih lokasi yang dapat dengan mudah didengar atau disaksikan orang banyak. Lupakan telepon, laptop, dan bel rumah yang berdering. Pastikan kalian fokus berdua untuk membicarakan masalah ini.

5. Coba Dengarkan Baik-Baik Penjelasannya
Ingat, kamu sudah harus bertekad dengan keputusan akhir dari konfrontasi yang kamu lakukan. Meski demikian, tetap dengarkan baik-baik segala penjelasan dan permintaan maaf (yang mungkin diungkapkannya) saat konfrontasi terjadi.
Hal ini dapat membuktikan bagaimana kamu tetap menjalankan upaya untuk menghargainya sebagai seorang pasangan meski telah berselingkuh. Namun, tetaplah tegas dan tunjukkan sikap yang berprinsip untuk memberikannya pelajaran.

 

(Ageng)

Artikel Lainnya

Banjir Bandang Sukabumi, 2 Warga Hanyut Ditemukan Meninggal Dunia

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jabar, terdampak bencana...

Genjot Pemulihan Ekonomi, UMKM Juara Bank bjb Siapkan Wirausaha di Sukabumi

SUKABUMI,FOKUSJabar.id: Bank bjb menggelar sosialisasi UMKM Juara agar Wirasusahawan di Sumedang siap menyambut pemulihan ekonomi nasional (PEN). Diskusi berjudul "Pemulihan Ekonomi Bagi Pelaku UMKM dan...

Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Kebijakan Penambahan Anggaran Desa

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengapresiasi kebijakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) yang akan menambah anggaran bantuan desa tahun depan. Bedi...

Kasus Covid-19 di Banjar Terus Meningkat

BANJAR,FOKUSJabar.id: Kasus Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat. Saat ini sudah ada 31 orang terkonfirmasi positif virus Corona.  "Hari ini nembah dua orang. Mereka warga...

Pemkot Relaksasi Kegiatan Olahraga, Laga Persib Diizinkan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi merelaksasi kegiatan olahraga pertandingan sepakbola di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat. Hal ini seiring dengan akan...

Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah enam orang. Mereka diketahui positif setelah hasil swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Lankesda) Provinsi Jabar...

Pemkab Ciamis-Unigal Teken Kerjasama

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melakukan kerjasama dengan Universitas Galuh (Unigal), khususnya di Program Pasca Sarjana dan Fakultas Hukum. Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA)...