spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Luhut: PUPR Segera Tuntaskan JLS Banyuwangi

    JATIM,FOKUSJabar.id: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pembangunan jalur selatan (JLS) Kabupaten Banyuwangi, Jatim yang menghubungkan dengan Jember segera dituntaskan Kementrian PUPR.

    “Saya sudah instuksikan Kementrian PUPR untuk segera melanjutkan. Dirjen Cipta Karya pekan ini juga akan datang ke Banyuwangi untuk membahas lebih lanjut,” kata Luhut saat memimpin rapat koordinasi secara virtual terkait pengembangan Banyuwangi, Selasa (4/8/2020).

    Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun menyampaikan bahwa Dirjen Cipta Karya pada Kementrian PUPR dijadwalkan akan datang ke Banyuwangi dalam tiga hari ke depan.

    “Saya mengutus Direktur Cipta Karya ke Banyuwangi untuk menginventarisasi program-program apa yang dibutuhkan Banyuwangi agar bisa kami bantu. Kamis (6/8) atau Jumat (7/8) besok, tim kami ke Banyuwangi,” kata Basuki.

    BACA JUGA: Luhut: Timah Bangka Belitung jadi Incaran Dunia

    Sejauh ini, kata dia, pembangunan JLS belum semuanya rampung dan JLS belum terbangun sekitar 20 kilometer.

    Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas optimistis pembangunan JLS bakal mempercepat pergerakan ekonomi wilayah selatan.

    “Akan ada denyut ekonomi baru dengan JLS ini. Ada banyak peluang pariwisata dan pertanian yang terbuka. Tentu ini juga mendorong pemulihan ekonomi setelah terpukul karena pandemi covid-19,” kata dia.

    (Olin/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img