spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    KPK: Ada Transaksi Antara Perusahan dan Anak Pejabat Kota Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Penyidik KPK terus menggali keterangan para saksi – saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur pada Dinas PUPRPKP kota Banjar tahun anggaran 2012 – 2017. 

    Plt juru bicara KPK Ali Fikri saat mengatakan saat ini penyidik sedang menggali keterangan dari saksi – saksi yang salah satunya dari seorang pegawai swasta Fani Indrayani yang diperiksa hari ini. 

    “Penyidik menggali pengetahuan saksi terkait adanya dugaan transaksi keuangan perusahaan dari pihak yang diduga ada hubungannya dengan anak salah seorang pejabat kota Banjar,” katanya Selasa (4/8/2020).

    Namun saat ditanya siapa anak salah satu pejabat daerah kota Banjar tersebut Ali mengatakan, akan didalami lebih lanjut. Lanjut dia, untuk saksi Kepala Bidang SDA Dinas PUPRPKP kota Banjar Harun Alrasyid dilakukan penjadwalan ulang dan diagendakan hari Kamis (6/8/2020). “Nanti akan didalami lebih lanjut,” katanya.

    BACA JUGA: KPK Segera Panggil Kabid SDA Banjar dan Pegawai Swasta

    Sebelumnya, Penyidik hari ini sudah menjadwalkan pemanggilan dua orang saksi. “Dua orang saksi yang dipanggil itu Kepala Bidang SDA Dinas PUPRPKP kota Banjar Harun Alrasyid dan Fanny Indrayani (swasta),” katanya.

    Lembaga anti rasuah itu mengimbau kepada para saksi untuk dapat hadir memenuhi kewajiban hukum tersebut. Dalam kasus ini penyidik KPK masih akan memeriksa beberapa orang saksi. 

    “Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” kata dia.

    (Agus/Antik) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img