Sabtu 26 September 2020

Idul Adha 1441 H, JNE Bandung Berkurban bagi Pelanggan dan Karyawan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Semangat JNE dalam berkurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah tidak berkurang meski ditengah pandemi virus corona (Covid-19). Sebaliknya, jumlah total hewan kurban yang disembelih di seluruh Indonesia meningkat dibanding tahun lalu.

Penerapan prosedur protokol kesehatan pun menjadi hal wajib dalam pelaksanaan ibadah menyembelih hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah. Termasuk di JNE Bandung yang pada tahun ini memberikan hadiah hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing atas nama 41 karyawan yang telah bekerja dan menunjukan dedikasi tinggi kepada perusahaan lebih dari 10 tahun.

Para karyawan tersebut turut hadir dalam acara pemotongan hewan kurban dan membagikan total sebanyak 2400 kilogram daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar kantor JNE di Bandung. Seperti JNE Cabang Utama Bandung di Jalan Soekaro Hatta, JNE Kawaluyaan, JNE Naripan, JNE Setrasari, JNE Tahura, Warehouse JNE Gede Bage dan Warehouse JNE Kiara Condong.

BACA JUGA: Asyik, UMKM Kota Bandung Dapat Dana Hibah Rp2,4 Juta

“Semangat berbagi kebahagiaan terus dirasakan sejak bergabung dengan JNE di tahun 2007. Alhamdulillah, 12 tahun bergabung dengan JNE, apresiasi kepada karyawan, khususnya bagi saya, sangat dirasakan. Setelah berkesempatan umroh di tahun 2019, tahun ini saya diberi kesempatan bisa ikut berkurban oleh JNE,” ujar salah seorang karyawan JNE yang memperoleh hadiah hewan kurban, Dina Mutiara.

Hal serupa dirasakan pelanggan setia JNE di Bandung, Rinrin Gustini. Rinrin menjadi salah satu dari 3 pemenang lain yang beruntung mendapatkan 1 ekor kambing kurban setelah berhasil memenangkan kuis #GameSiJoni di akun instagram resmi JNE (@jne_id) dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah selama periode 22–25 Juli 2020.

“Terima kasih JNE, Alhamdulillah saya dapat berkurban tahun ini. Semoga sukses dan menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Rinrin.

fokusjabar.id idul adha jne berkurban
Rinrin pemenang #GamesSiJoni saat menerima hadiah hewan kurban dari JNE. (FOTO: Istimewa)

Rinrin yang hobi berbelanja online mengatakan, sering mengikuti program berhadiah di instagram. Namun baru kali ini dia sangat bersemangat dan berharap mendapatkan hadiah agar bisa melaksanakan ibadah di hari Idul Adha..

“Rasanya berbeda kalau dapat hadiah yang secara langsung mendorong kita untuk beribadah. Mungkin kalau saya dapat hadiah uang atau kendaraan, saya tidak jadi beribadah kurban. Karena itu, saya sangat berterima kasih sekali kepada JNE yang telah memberikan hadiah ini,” kata dia.

Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi mengatakan, semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline ‘Connecting Happiness’ harus terus diwujudkan. Idul Adha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan semangat berkurban serta doa dari seluruh masyarakat, kita semua berharap kondisi pandemi dapat segera berakhir dan kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik,” ujar Iyus.

Iyus mengatakan, prinsip berbagi yang ditanamkan pendiri JNE, H. Soeprapto Soeparno (alm), akan terus dijalankan dalam situasi maupun kondisi apa pun.

“Pak Prapto menekankan prinsip bersedekah. Berbagi dengan karyawan dan masyarakat sekitar merupakan kewajiban yang harus terus dilakukan. Apalagi dalam kondisi pandemi, mendukung ekosistem dengan berkolaborasi dan berbagi menjadi salah satu solusi dalam mengatasi tantangan dalam kondisi saat ini,” kata dia.

Pada Idul Adha 1441 Hijriyah, total sebanyak 272 hewan kurban JNE kurbankan di 59 kota di seluruh Indonesia. Dengan rincian 106 ekor sapi dan 166 ekor kambing.

Seluruh daging kurban dibagikan kepada ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu, diantaranya kepada masyarakat di sekitar kantor-kantor JNE. Selain itu, jelang hari jadi ke-30 tahun, JNE juga memberikan ratusan komputer beserta jaringan internet kepada 30 panti asuhan di DKI Jakarta untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan metode daring anak-anak yatim-piatu.

 

(Ageng)

Artikel Lainnya

Komunitas Skateboard Ciamis Minta Pemerintah Bangun Skatepark

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Komunitas Skateboard Ciamis minta Pemerintah lebih peka memperhatikan...

HJKB ke 210 akan Digelar Tanpa Kerumunan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan meniadakan kegiatan karnaval dan lomba di Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 210 pada Jumat (25/9/2020) mendatang.  "HJKB akan...

Lewat Program Mentoring Go Export, Disdagin Kota Bandung Kembali Kirim Produk ke New Zealand

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Kembali mengirim produk Exspor ke New Zealand pada Kamis (24/9/2020) kemarin. Hal itu merupakan tindak lanjut dari...

Teras Cihampelas Tahap 2 Menunggu Hasil Audit

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembangunan Teras Cihampelas tahap 2 akan dilanjutkan setelah Pemerintah Kota Bandung melakukan audit kontruksi.  Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan bahwa setelah proses...

Dirut Bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan IMF

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi meraih penghargaan bergengsi dalam acara The 8th Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2020, Sabtu (19/9/2020). Yuddy Renaldi dinobatkan sebagai...

Walau Bukan alat Pemeriksa Covid-19, Pemkot Banjar keluarkan 6.841 alat Rapid Test

BANJAR,FOKUSJabar.id: Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Agus Nugraha mengatakan Pemkot Banjar sudah melakukan pemeriksaan Rapid Test sebanyak 6.841 alat. Padahal menurut ahli, Rapid Test...

66 Anggota TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 66 prajurit TNI telah ditetapkan sebagai tersangka terkait penyerangan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu. Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis mengatakan saat...