spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Piala Dunia U-20, Pemerintah Siapkan Inpres

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Naskah Instruksi Presiden (Inpres) terkait pembangunan, perbaikan sarana dan prasarana Piala Dunia U-20 tahun 2021 akan segera rampung. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan naskah inpres tersebut rampung dalam satu atau dua hari depan.

    Zainudin mengatakan, setelah tuntas, Inpres tersebut akan ditandatangani Presiden Joko Widodo. Piala Dunia U-20 sendiri akan berlangsung pada 20 Mei-12 Juni 2021.

    Zainudin Amali menjelaskan, penyusunan Inpres dikebut untuk memberikan waktu kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membenahi enam stadion dan 30 lapangan latihan yang akan digunakan di Piala Dunia U-20.

    Enam stadion itu adalah Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar). Sesuai permintaan FIFA, setiap stadion itu harus dilengkapi lapangan untuk tempat berlatih tim peserta dan wasit.

    BACA JUGA: Panitia Paralimpiade Tokyo Pastikan Atlet Sehat Dan Aman Dari Covid-19

    “Kami tidak mau dadakan. Kementerian PUPR yang bertanggung jawab untuk infrastruktur juga butuh waktu dalam bekerja. Mudah-mudahan bisa segera dikerjakan,” kata Zainudin di Jakarta, Senin (3/8/2020).

    Zaoinudin optimistis segala hal yang berhubungan dengan persiapan infrastruktur Piala Dunia U-20 dapat ditunaikan dengan baik karena kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah.

    “Pemerintah daerah sangat kooperatif. Bahkan kemarin saya bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan (Herman Deru) dan Wali Kota Palembang (Harnojoyo) yang menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah yang baik,” kata Zainudin.

    Selain Inpres, akan ada Keputusan Presiden (Keppres) terkait Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 (INAFOC).

     

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img