spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemdes Karangpari Utamakan Infrastruktur Jalan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Karangpari,Kecamatan Rancah,Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020.

    Kepala Desa (Kades) Karangpari, Kusmana mengatakan,pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi kebutuhan utama masyarakat. Hal itu menyusul masih banyaknya ruas jalan yang kondisinya rusak.

    Semisal, pembangunan/pengecoran Jalan Cilulumpang, Dusun Karangpari, RT03/01 sepanbjang 306 meter dari DD tahap II. 

    Baca Juga: Pemdes Raharja Sudah Salurkan 3 Kali BLT – DD

    “Jalan yang kini sedang dikerjakan bisa ditingkatkan menjadi jalan lapen pada tahun berikutnya.Sehingga bisa semakin memperlancar akses transportasi,kata Kusmana.

    Selain pengecoran jalan, DD juga digunakan untuk  BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi warga terdampak Covid-19. 

    “Semua warga diharpkan bisa menikmati hasil pembangunan. Kini, ruas jalan di sini tersisa sekitar 30 persen yang belum tersentuh pembangunan,” katanya. 

    Ketua BPD Karangpari, Aceng Darta mengatakan, DD mampu mendorong peningkatan jalan. Terlebih, peran aktif masyarakat yang begitu antusias menyukseskannya. 

    “Masyarakat di sini ikut berperan aktif dalam menyukseskan semua pembangunan yang bersumber dari DD. Semua pembangunan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat,”.kata Darta.

    Pihaknya mengajak masyarakat agar tetap selalu bekerja sama untuk membangun Desa agar lebih baik serta ikut menjaga dan merawat semua hasil pembangunan. 

    (Andri/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img