spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Muscab 2, Apdesi Ciamis Minta DD untuk Biaya Operasional

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Asosiasi Oerangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat laksanakan Musawarah Cabang (Muscab) II bertempat di Hotel Tyara, Jalan Jenderal Sudirman,. Selasa (28/7/2020).

    Menurut Ketua Panitia, Abdul Haris, kegiatan tersebut sebagai momentum untuk mengemukakan ide dan gagasan seluruh anggota. 

    “Hari ini, Apdesi yang diwakili dua pengurus DPK, perwakilan pengurus DPC Kabupaten dan perwakilan DPD Jabar melaksanakan,” katanya.

    Baca Juga: Muscab FORKI Kota Bandung Digelar 6 September

    Abdul Haris mengatakan, tema yang diusung “Desa Kondusif, Ciamis Produktif” terinspirasi ide Kapolri, Jenderal Polisi Idham Adzis saat HUT Bhayangkara 2020 “Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif.”

    Pihaknya berharap, bisa menghasilkan ide cemerlang dan Ketua aspiratif serta membawa amanah kegiatan ini sebagai keputusan tertinggi organisasi yang baik.

    “Ketua yang baru harus mampu untuk mengakomodir seluruh anggota,” kata dia. 

    Pihaknya juga meminta pemerintah pusat merubah regulasi penggunaan Dana Desa (DD) untuk biaya operasional desa yang mendapat anggaran minim.

    “Biaya operasional sangat penting untuk kelancaran pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dianggarkan dari DD,” katanya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img