spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    6 Anjal Diamankan Satpol PP Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ciamis, Jawa Barat amankan enam Anak Jalanan (Anjal) dari seputar Kota Ciamis, Selasa (21/7/2020).

    Kasi Ops Satpol PP Ciamis, Yudi Hendriana mengatakan, mereka diamankan karena dianggap kerap  meresahkan masyarakat dan melanggar Perda K-3.

    “Tadi kami telah menerima laporan dari masyarakat ada sejumlah Anjal di sejumlah tempat yang kerap mengganggu ketertiban,” katanya.

    Baca Juga: Generasi Kedua Anak Jalanan Diamankan Satpol PP Ciamis

    Pihaknya langsung menanggapi laporan tersebut dan mengamankan mereka.

    “Dari alun-alun Ciamis kami dapati mereka sedang tiduran sehingga menggangu kenyamanan warga,” katanya. 

    Mereka dibawa ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

    “Dari enam Anjal, di antaranya sudah ada yang beberapa kali diamankan. Kami akan panggil orangtuanya untuk menjemputnya,” kata dia. 

    Menurut dia, kegiatan operasi terhadap Anjal untuk mencegah agar prilaku buruk mereka tidak menyebar dan menular terhadap anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Ciamis.

    “Kegiatan ini terus kami laksanakan untuk mencegah mereka merekrut anggota baru dari kalangan pelajar. Terlebih, saat ini tidak ada aktivitas belajar di sekolah sehingga mereka rawan terbujuk ajakan komunitas jalanan ini,” jelasnya.

    Selain dari Alun-alun pusat Kota Ciamis, pihaknya juga mengamankan mereka yang kedapatan tengah ngamen di lampu-lampu lalulintas. (Trafic Light)

    “Saat ini mereka sedang kami bina di Mako Pol PP Ciamis,” kata Yudi.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img