Minggu 20 September 2020

Tersangka Kasus Korupsi PNS Bogor Ajukan Praperadilan

BOGOR,FOKUSJabar.id: Tersangka kasus korupsi berinisial IR yang merupakan PNS di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Cibinong.

Pengajuan praperadilan dilakukan setelah tersangka korupsi berinisial IR ditangani kuasa hukum baru dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bara JP, Dinalara Butar-butar.

“Kami sudah masukan berkas prapradilan pada Selasa (14/7/2020) kemarin. Kami yakin ini langkah terbaik untuk melakukan praperadilan di kasus pak IR ini,” ujar Dina di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/7/2020).

Ia mengaku akan memperjuangkan kasus IR di Pengadilan Tipikor Bandung, meski tidak sempat mendampingi IR saat diperiksa Polres Bogor dan kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Bocah 5 Tahun Tewas di Toren Dibunuh Ayah Tiri

“Kami sangat prihatin dalam kasus ini, ternyata masih banyak yang belum terbongkar. Maka kami akan merancang dalam pembelaan hukum untuk pak IR,” kata dia.

Dia mengungkapkan dirinya baru mulai menjadi kuasa hukum IR sejak Sabtu pekan lalu, setelah berkas kasus IR dinilai Kejari Kabupaten Bogor sudah lengkap atau P21.

“Kami di sini mulai menangani kasus yang masih bergulir, kami baru gabung pada Sabtu kemarin untuk menangani kasusnya Pak IR,” ujar Dina menambahkan.

Seperti diketahui, IR ditangkap tim satuan Reserse Kriminal Polres Bogor pada Selasa (3/3/2020) di kantornya, Cibinong Kabupaten Bogor. IR pun langsung ditetapkan sebagai tersangka.

IR ditetapkan sebagai tersangka suap pengurusan izin rumah sakit di Kecamatan Cibungbulang dan Villa di Kawasan Puncak Kecamatan Cisarua, dengan barang bukti berupa uang Rp120 juta.

(Ageng/ANT)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Pelatih Persib Beberkan Kondisi Cedera Kim dan Zola

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengalami...

Geliat Pipiti Ditengah Pandemi

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Tak banyak orang mengira jika pipiti, nama lain dari besek atau wadah terbuat dari anyaman bambu ini, kini kian diburu pembeli. Permintaan pasar...

Triwulan 2020, UPI dan Desa Pangauban Mulai Canangkan Dedi-Dewi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mulai berbenah diri dan mencanangkan sebagai Desa Digital-Desa Wisata (Dedi-Dewi). Pembenahan...

Atasi Stunting, 300 Paket Makanan Sehat Dibagikan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mengatasi stunting di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membagikan 300 paket makanan sehat kepada 15 kelurahan. Melalui program bantuang Tanggap Stunting dengan...

Dekranasda-JNE Bersama Kembangkan UMKM Tangguh

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketangguhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi sorotan karena mampu melewati masa pandemi Covid-19. Sektor usaha ini pun disebut turut membangkitkan perekonomian yang...

8 Jurus Ampuh Atasi Insomnia

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Insomnia atau gangguan tidur di malam sangat mengganggu. Pasalnya, tidur merupakan kebutuhan mendasar yang sangat penting dan harus dicukupi. Orang yang mengidap insomnia umumnya...

Podomoro Klaim Bisnis Properti Meningkat dimasa Pendemi Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bisnis properti dimasa pandemi Covid-19 justru meningkat, padahal beberapa bidang ekonomi sempat terpuruk karena adanya berbagai pembatasan. Hal tersebut terbukti dengan penjualan kawasan hunian...