spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    PT BIJB Bangun Hotel Bintang di Area Bandara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) segera membangun sejumlah fasilitas penunjang yaitu hotel bintang tiga dan empat serta MICE yang berada di satu bangunan terpadu.

    Pembangunan tersebut dilakukan menyusul dengan penyelesaian Tol Cisumdawu yang rencananya akan dioperasikan akhir 2021, dengan demikian BIJB menyelaraskan sejumlah rencana pengembangan bisnis.

    “Selain itu kami juga akan membangun fasilitas Maintenance, Repair dan Overhaul pesawat dan cargo village. Saat ini sedang proses tender,” kata Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi dalam rilis yang diterima Senin (20/7/2020).

    Rafi mengatakan jika proses ini selesai diharapkan akhir tahun 2020 sudah pembangunan dan diharapkan akhir tahun 2021 sudah beroperasi.

    BACA JUGA: BIJB Siapkan Skenario New Normal Pasca Covid-19

    “Khusus untuk kawasan Aerocity, percepatan penyelesaian review masterplan dan kelengkapan-kelengkapan dokumen tengah disiapkan untuk bisa segera dilakukan market sounding akhir tahun 2020,” kata dia.

    Menurut dia, langkah ini semuanya sudah sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sehingga saat tol Cisumdawu terhubung ke bandara dari dan ke kota bandung dengan waktu tempuh 45 menit.

    “Kebutuhan penumpang, pelaku cargo dan airline yang selama ini dikeluhkan sudah dapat terpenuhi,” katanya.

    (Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img