spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    BMW F 900 Resmi Dirilis dengan Harga Rp380 Juta

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan BMW F 900 R, yang banderol mulai dari Rp380 juta Off The Road (OTR), Jumat (17/6/2020).

    Motor berkonsep naked bike ini dibekali dengan mesin dua silinder in-line berkapasitas 895 cc, mesin itu mampu menghasilkan tenaga 104 hp pada rentang 4.500 rpm dan torsi yang mencapai 92 Nm pada 8.500 rpm.

    Tenaga maksimal dari mesin ini mencapai 105 hp pada 8.750 rpm, transmisi 6-percepatan manual dengan kopling basah multiple-disc.

    BMW F 900 R menggunakan sasis teralis berbahan dasar baja, sedangkan untuk tangki pembuat bahan bakar dari motor ini mampu menyimpan kapasitas yang cukup besar hingga 13 liter.

    BACA JUGA: BMW Indonesia rilis X3 M dan X4 M Competition

    BMW F 900 R, dibekali dengan suspensi upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Keistimewaan spesifikasi BMW F 900 R ditunjang pula dengan fitur adaptive cornering headlight.

    Selain itu, BMW F900 R ini dibekali dengan Riding Modes Pro: Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Kelebihan mode Rain, mencegah ban belakang slip saat melintas di jalan licin. Terdapat pula anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar.

    Hebatnya lagi, terdapat fitur Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA). Fitur ini BMW F 900 R tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black storm metallic, Hockenheim silver metallic/Racing red, San Marino blue metallic. Untuk warna Racing red tersedia penutup jok belakang. Suspensi belakangnya dapat beradaptasi secara otomatis sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

    Motor naked bike besutan Jerman ini, sudah disematkan dengan DTC (Dynamic Traction Control) yang berfungsi untuk mengontrol traksi dan Kontrol Rem Dinamis (DBC) yang memberikan keamanan saat pengereman secara mendadak.

    Gear Shift Assistant Pro dan suspensi dari motor ini dapat disetel secara elektronik dengan menggabungkan antara olahraga otomotif dan juga hobi yang menyenangkan.

    BMW F 900 R tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black storm metallic, Hockenheim silver metallic/Racing red, San Marino blue metallic. Untuk warna Racing red tersedia penutup jok belakang.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img