spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Tottenham Bangkit dan Bungkam Arsenal dalam Derbi London

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tottenham Hotspur bangkit dari ketertinggalan dan merebut kemenangan Derbi London dengan mengatasi Arsenal 2-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris, Senin (13/7/2020).

    Sempat tertinggal akibat gol Alexandre Lazette, Tottenham membalikkan keadaan disokong gol-Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

    Kemenangngan itu membawa tonttenham naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 52 poin, menggsur Arsenal (50) ke posisi kesembilan.

    Tim itu, kini hanya tertinggal tiga poin di belakang urutan keenam Wolverhampton (55) dan dua poin di bawah Sheffield United (54).

    BACA JUGA: Quattrick Antonio, Kirim Norwich City ke Liga 2

    Tottenham tampil menyerang sejak awal laga dan hampir membuka keunggulan ketika Lucas Moura melepaskan tembakan keras jarak jauh yang masih bisa ditangkap kiper Damian Martinez.

    Arsenal berhasil memimpin empat menit kemudian ketika barisan pertahanan tuan rumah gagal menyapu bahaya dan bola jatuh di hadapan Lacazette yang melepaskan sepakan keras tak mampu diantisipasi kiper Hugo Lloris.

    Akan tetapi, lini belakang Arsenal ganti berulah ketika Sead Kolasinac mengirim umpan balik yang terlalu lemah ke arah David Luiz dan bola direbut Son, yang kemudian berlari ke dalam kotak penalti, mengecoh Martinez sebelum menyonteknya ke dalam gawang. Skor imbang 1-1 pada menit ke-19.

    Lantas pada menit ke-80, Lloris melakukan aksi penting untuk menghalau tembakan voli Aubameyang yang nantinya bakal berperan besar dalam kemenangan tersebut.

    Sebab semenit kemudian, Son mengirim umpan sepak pojok yang disambut Alderweireld di area tiang dekat untuk menyundul bola ke area tiang jauh demi membawa Tottenham melengkapi kebangkitan mereka.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img