spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Menjelang AKB, Satu Orang di Banjar Positif Covid-19

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Menjelang AKB, satu karyawan PT Albasi Priangan Lestari di Kota Banjar dinyatakan positif terpapar virus corona. Hal itu menyusul keluarnya hasil swab test dari Labkesda Jabar, Sabtu (11/7/2020). 

    Karyawan asal Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar itu adalah pasien yang telah mengikuti swab test massal yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar beberapa waktu lalu. 

    Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Dinkes bahwa ada satu orang positif Covid-19.

    “Dengan satu pasien positif hari ini, total pasien positif di Kota Banjar bertambah menjadi delapan orang. Enam di antaranya sudah sembuh dan satu orang meninggal, satu lagi yang saat ini positif,” kata Tomy. 

    BACA JUGA: Fase AKB, Ema: Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

    Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr. Agus Budiana mengatakan, pihaknya melakukan swab test sebanyak 991 dari total keseluruhan pemeriksaan. 

    “Total ada 991 pemeriksaan, yang sudah keluar sekitar 700 lebih dan satu orang dinyatakan positif Covid-19,” kata Agus.

    “Sore ini kami akan tracking dan nanti akan dilakukan pemeriksaan keseluruhan untuk menentukan kelanjutan yang harus dilakukan terhadap pasien,” kata Agus menambahkan. 

    (Budiana/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img