spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Fase AKB, Ema: Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna meminta masyarakat tetap disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan.

    Ema meminta tingkat kewaspadaan masyarakat malah tidak menurun meski memasuki fase AKB. Masyarakat diharapkan tidak menganggap seolah-olah pandemi Covid-19 sudah usai.

    “Walaupun kita sudah AKB, kita justru harus meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai tingkat kewaspadaannya kembali turun,” ujar Ema di Balai Kota, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/6/2020).

    Menurut Ema, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bandung hingga saat ini masih terus melakukan tracing dan tes masif di sejumlah sektor yang dianggap rentan.

    “Jangan kaget kalau besok lusa ada penambahan (kasus positif). Memang kita terus mengejar, tapi target kita fokus yang rentan,” tambahnya.

    BACA JUGA: Fase AKB, Volume Kendaraan Masuk Kota Bandung Meningkat

    Selain itu, penutupan sejumlah ruas jalan bisa saja kembali dilakukan dan diperluas wilayahnya. Semua dilakukan untuk meminimalisir kerumunan masyarakat. 

    “Kerumunan harus tetap kita bubarkan, jadi kalau penutupan jalan bisa terjadi lagi. Justru kalau rakyatnya belum disiplin, ya kenapa tidak. Pak Polisi bisa mempertimbangkan bila perlu ini ditutup lagi,” tegasnya. 

    Lebih lanjut Ema mengatakan, saat ini Kota Bandung berada di zona biru. Kondisi tersebut harus terus ditingkatkan agar semakin turun ke zona hijau. 

    “Kita ini belum normal, kita tingkatkan lagi disiplinnya, bukannya kendor. Jangan sampai balik lagi ke merah,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img