spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Made Optimis Persib Lanjutkan Tren Positif di Liga 1 

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kompetisi Liga 1 2020 bakal dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang, setelah sempat tertunda sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau Covid-19. 

    Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, merasa optimis bisa melanjutkan tren positif saat kompetisi Liga 1 2020 digelar kembali. Apalagi, sebagai pemain dia memiliki motivasi berlipat agar tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal. 

    Penjaga gawang asal Bali ini menambahkan, hasil maksimal pada tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2020, seusai mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman, menjadi tambahan motivasi baginya.

    BACA JUGA: Persib Ikuti Keputusan PSSI Terkait Gaji Pemain 

    “Hasil sempurna itu semua akan menjadi motivasi bagi kami pemain untuk terus meneruskan hasil positif itu,” kata I Made dikutip dari laman Persib, Kamis (9/7/2020). 

    Sebelum kick off Liga 1 2020, Persib memiliki waktu persiapan cukup panjang yakni sekitar tiga bulan. Waktu tersebut menurut Made, bisa dimaksimalkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk mempersiapkan diri agar saat kompetisi bisa tampil maksimal. 

    “Kita anggap saja ini jadi persiapan awal lagi. Selain persiapan latihan juga ada uji tanding, melakukan persiapan seperti awal yang kami lakukan sebelum kompetisi ditangguhkan,” ujarnya. 

    Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini sudah berada di Bandung, karena sebelumnya skuat Maung Bandung berencana menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, (6/7/2020). 

    Namun, latihan perdana batal digelar seusai rencana dan akan dijadwal ulang. Sejauh ini, belum ada kepastian kapan Persib akan memulai latihan untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img