spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Patung Istri Donald Trump di Slovenia Dibakar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Patung kayu ibu negara AS Melania Trump di dekat kampung halamannya, Sevnica, Slovenia, dibakar pada Hari Kemerdekaan AS yang jatuh pada 4 Juli.

    Seniman AS, Brad Downey mengatakan, patung itu langsung dipindahkan segera setelah polisi menginformasikan insiden tersebut pada 5 Juli.

    “Saya ingin tahu mengapa mereka melakukannya,” kata Downey, yang berharap patung itu akan mendorong dialog mengenai situasi politik di AS, menyoroti status Melania Trump sebagai imigran yang menikahi presiden yang bersumpah untuk mengurangi imigrasi.

    Seniman 39 tahun itu telah melapor kepada polisi dan ingin mewawancarai pelaku, bila ditemukan, untuk film yang disiapkan jelang pameran yang akan dibuka di Slovenia pada September mendatang.

    BACA JUGA: Usai Wawancara Presiden, Wartawan TV di Brazil Dikarantina

    “Penyelidikan untuk kasus ini belum rampung jadi kami belum bisa mengungkapkan detil demi kepentingan prosedur lebih lanjut,” kata juru bicara kepolisian, Alenka Drenik.

    Meskipun wajah patung itu terpahat kasar dan tidak dapat dikenali, sosok itu ditampilkan mengenakan mantel biru pucat sebagaimana dikenakan Melania saat pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS.

    Pada Januari, patung kayu besar mirip Donald Trump, yang dibuat oleh seniman setempat tahun lalu, dibakar di kota Moravce, Slovenia.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img