spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota Ajak Warga Jadikan Kota Banjar Lebih Asri

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar melakukan kegiatan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) di lahan Argoporestry di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjar, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).

    Kegiatan penanaman dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Banjar dalam menjaga ketahanan pangan serta upaya dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup di wilayah Kota Banjar.

    Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih menuturkan, pemerintah terus mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menjaga lingkungan.

    “Mari kita bersama-sama menjadikan Kota Banjar lebih asri, sejuk, rindang dan nyaman,” ujar Ade Uu dalam sambutannya, Selasa (7/7/2020).

    BACA JUGA: Lapas Banjar Dijadikan Tempat Wisata?

    Ade Uu berharap kegiatan penanaman bisa mewariskan cadangan sumber air serta oksigen untuk dimanfaatkan generasi penerus.

    “Jangan lupa setelah ditanam, dirawat dan dipelihara dengan baik. Mudah-mudahan dengan gerakan penanaman pohon ini, lingkungan Kota Banjar ke depan lebih asri lagi, oksigennya banyak dan sumber cadangan air semakin melimpah,” terangnya.

    “Ke depan, saya berharap kita semua bisa bersama-sama lebih semangat dalam menjaga ketahanan pangan melalui penanaman ini. Semuanya bisa berperan aktif dalam merawat dan menjaga pohon-pohon ini dengan baik,” tambahnya.

    Ade Uu pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun sinergitas dalam menjaga ketahanan pangan.

    “Kita buktikan, Kota yang tidak memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) banyak ini, bisa mengolah dan memanfaatkan lingkungan sehingga ketahanan pangannya tetap tangguh,” tegasnya. 

    Kegiatan GTPP yang mengangkat tema ‘Kota Banjar Makin Berseri Bersih Pemerintahannya, Sejahtera Masyarakatnya, Asri Lingkungannya’, bukan hanya sekadar melakukan penanaman saja. Namun harus dibarengi dengan pemeliharaannya.

    “Kegiatan ini luar biasa, berkat inisiasi Ibu Kapolres Banjar dan diselenggarakan Lapas Kelas IIB Banjar, sehingga bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

    Kegiatan GTPP pun dihadiri Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, Ketua Pengadilan Negeri Banjar, Kusman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Perwakilan Perhutani, Pabung Banjar Kodim 0613 Ciamis Mayor Czi. Budi Arianto, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjar, dan Kalapas kelas IIB Banjar, Bawono Ika Sutomo.

    (Budiana/ars) 

    Berita Terbaru

    spot_img