spot_img
Rabu 15 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Alasan, Ratusan Peserta PPDB Tidak Diterima di SMAN 1 Kawali

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Ratusan peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang mendaftar ke SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis Jawa Barat terpaksa tidak diterima disekolah tersebut.

    Menurut Kepala SMAN 1 Kawali Suaman Guntara, alasan tidak diterimanya para calon siswa di SMAN 1 Kawali tersebut karena Quota penerimaan siswa disekolahnya sudah memenuhi jumlah Rombel yang ada di sekolahnya.

    “Yang mendaftar ke sekolah kami membludak sehingga ada calon siswa yang tidak diterima disekolah kami,” katanya. Senin (6/7/2020).

    Guntara menuturkan, banyaknya calon siswa yang mendaftar di SMAN 1 Kawali para orangtua siswa sudah mengetahui kelebihan yang ada di sekolahnya dengan sekolah lainya.

    BACA JUGA : Gagal Proses PPDB, Siswa Ini Miliki 700 Penghargaan Pretasi

    “Para orangtua siswa wajar ingin menyekolahkan anaknya disekolah terbaik sehingga pilihannya ke SMAN 1 Kawali ini,” kata dia.

    Guntara mejelaskan, memang di SMAN 1  Kawali banyak program-program unggulan sehingga banyak diminati banyak para calon siswa untuk mengikuti PPDB. 

    “Dengan banyaknya program unggulan itu membuat SMAN 1 Kawali menjadi pilihan para calon siswa,” kata dia.

    Guntara mengatakan, kepada para calon siswa yang saat ini tidak terakomodir di SMAN 1 Kawali jangan berputus asa dan upayakan belajar terus dengan rajin dan masuk disekolah yang berdekatan dengan domisili masing-masing sesuai zonasi dalam PPDB.

    “Untuk daerah Kecamatan Panawangan, Rajadesa , Rancah, Baregbeg, Sukadana yang tidak terakomodir di SMAN-1 Kawali silahkan daftar dizonasi nya masing-masing,” katanya.

    Guntara menambahkan, jumlah calon siswa yang tidak terakomodir di SMAN 1 Kawali dalam dua gelombang pendaftaran ada tiga rombel dengan satu rombelnya 32 siswa.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img