spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    BPBD Kota Banjar Masif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Banjar secara masif melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini dilakukan di tempat – tempat umum seperti sekolah, terminal, pasar dan perkantoran.

    Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, diharapkan tempat-tempat umum tersebut steril dari penyebaran Covid-19.

    “Saat ini penyemprotan dilakukan masif di tempat umum,” ujar salah seorang petugas BPBD Kota Banjar, Diky Agustaf Rabu (1/7/2020).

    Untuk penyemprotan ke sekolah-sekolah yang sedang menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB), dilakukan sebelum dan sesudah aktifitas. Seluruh ruangan yang ada di lingkungan sekolah, disemprot dengan cairan disinfektan.

    “Kami antisipasi penyebaran di sekolah-sekolah juga yang mulai ada aktifitas,” tembahnya.

    BACA JUGA: Bencana Alam Tasela, Ketua DPRD Minta BPBD Bergerak Cepat

    Untuk perkantoran, penyemprotan dilakukan setelah para pegawai pulang. Sedangkan untuk pasar dan terminal. penyemprotan dilakukan pada malam hari menunggu suasana sepi dari aktifitas.

    “Upaya ini terus kami lakukan meski sekarang sudah masa AKB,” pungkasnya..

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img