spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Bencana Alam Tasela, Ketua DPRD Minta BPBD Bergerak Cepat

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi meminta Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) bergerak cepat terhadap bencana alam longsor dan jembatan putus di Kecamatan Cikatomas.

    “Kami minta Pemkab Tasikmalaya, khususnya BPBD untuk mengambil langkah cepat mengenai bencana alam di Tasik Selatan (Tasela). Ini sifatnya segera dan darurat,” kata Asep Sopar, Jumat (19/6/2020).

    Mengenai masalah pendanaan bisa direalisasikan dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) dan masih cukup tersedia untuk mengatasi bencana alam di wilayah Tasik bagian selatan.

    BACA JUGA : Soal Anggaran Covid-19, Pemuda Pancasila Banjar Pertanyakan Keseriusan DPRD 

    “Pendanaan kan bisa dari BTT, dan anggaran tersebut masih cukup tersedia. Maka kami berharap, BPBD untuk segera bergerak cepat dalam penanganan bencana alam di Tasela,” tutur Sekretaris DPC Partai Gerindra ini.

    Semisal jembatan Cayur di Kecamatan Cikatomas. Jembatan tersebut putus sehingga mengganggu aktivitas warga karena tidak bisa melintas.

    “Ini kan menyangkut kepentingan masyarakat, maka pemerintah harus cepat tanggap dalam segala permasalahan. Terlebih, terkait bencana alam yang bisa terjadi kapan saja,” pungkasnya.

    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img