spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    96 Personel Brimob Polda Jabar Diterjunkan ke Papua

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Polda Jawa Barat menerjunkan 96 personel Korps Brigade Mobil (Brimob) ke Papua untuk membantu pengamanan di wilayah yang rawan gangguan dari kelompok bersenjata.

    Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Jawa Barat, Brigadir Jenderal (Brigjend) Polisi Akhmad Wiyagus menyampaikan, para personel akan bertugas selama enam bulan ke depan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua.

    “Ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan bagi jajaran Sat Brimob Polda Jawa Barat, mengingat situasi dan kondisi Kamtibmas di Papua saat ini sangat fluktuatif yang dipicu tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Wakapolda Jabar, Brigjend (Pol) Akhmad Wiyagus di Bandung, Senin (29/6/2020).

    BACA JUGA: Dua Pelaku Pemalsuan STNK dan BPKB Ditangkap Polresta Bandung

    Ia menekankan, seluruh personel agar mengimplementasikan pedoman dalam pelaksanaan penugasan tersebut setelah sebelumnya menjalani pelatihan. Sehingga, pihaknya berharap para personel dapat memberikan pengamanan maksimal kepada masyarakat Papua.

    “Penekanan yang perlu dilaksanakan yaitu jaga keselamatan, kekompakan, dan hindari sikap serta tindakan yang tidak mencerminkan karakter dan jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tegasnya.

    Selain itu, Wakapolda Jabar pun memerintahkan agar para personel Korps Brimob itu dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan unsur TNI, instansi terkait dan masyarakat pribumi dalam penugasan tersebut.

    “Semoga segala upaya dan usaha dalam pelaksanaan tugas, senantiasa mendapat ridho, bimbingan, kekuatan dan perlindungan Allah SWT serta dapat kembali ke jajaran Polda Jawa Barat dengan sehat, lengkap dan selamat,” pungkasnya.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img