spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Tersangkut Isu Rasisme, Program Acara Televisi Di AS Ubah Adegan

    AMERIKA, FOKUSJabar.id: Beberapa program acara televisi di Amerika Serikat membuat perubahan di beberapa adegannya karena menuai protes isu rasisme. Dinataranya, The Office, Family Guy, dan The Simpsons.

    Salah satu episode di musim 9 dari The Office berjudul Dwight’s Christmas diedit untuk menghapus adegan di mana karakter terlibat dalam blackface. Versi lama episode pun telah dihapus dari Netflix, dan akan diganti dengan versi yang diperbarui.

    “Blackface tidak dapat diterima dan menyatakan secara grafis itu menyakitkan dan salah. Saya minta maaf atas rasa sakit yang disebabkannya,” ujar pembuat serial tersebut, Greg Daniels seperti dilansir The Wrap.

    BACA JUGA: Penyanyi Amerika Serikat Ini Dituduh Curi Foto 

    The Office bukan satu-satunya acara televisi yang menjadi berita utama untuk perubahan terkait rasisme. Mike Henry, yang menyuarakan Cleveland Brown pada Family Guy selama dua dekade, mengumumkan di Twitter jika dirinya akan mengundurkan diri dari peran tersebut.

    Henry mengumumkan keputusannya menyusul laporan, Jenny Slate dan Kristen Bell tidak akan lagi menyuarakan karakter berkulit hitam di Big Mouth dan Central Park.

    Sedangkan sitkom The Simpsons, yang telah menjadi bahan kritik sejak The Problem With Apu tahun 2017, mengumumkan jika aktor kulit putih tidak akan lagi memerankan karakter yang bukan kulit putih. Seperti yang diungkapkan para produser acara tersebut.

    Hank Azaria, yang memerankan Apu di acara itu, mengumumkan jika tidak akan lagi menyuarakan karakter pada seri awal tahun ini.

    Perubahan pada tiga pertunjukan diumumkan setelah adanya tajuk utama mengenai penghapusan episode televisi yang tidak sensitif rasial dari berbagai platform.

    Episode beberapa acara yang mengandung blackface, seperti 30 Rock pun telah dihapus dari streaming. Netflix baru-baru ini menghapus seluruh seri Little Britain dari platform karena penggunaan blackface di acara tersebut.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img