spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Satu Pasien Positif Covid-19 di Garut Sembuh

    GARUT,FOKUSJabar.id: Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat dinyatakan sembuh. Kini tersisa dua orang yang masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet.

    “Tim dokter RSUD dr Slamet menyatakan satu orang positif Covid-19 sembuh,” kata Humas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut Yeni Yunita melalui rilisnya, Kamis (25/6/2020).

    Pasien yang dinyatakan sembuh itu seorang laki-laki berusia 13 tahun warga Kecamatan Selaawi. Dia telah menjalani perawatan di RSUD Garut sejak 8 Juni 2020 hingga akhirnya dibolehkan pulang setelah dinyatakan negatif Covid-19.

    BACA JUGA: Bupati Garut Melepas 5 Pasien Covid-19 yang Sembuh

    “Tapi tetap harus menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari,” kata dia.

    Tim gugus tugas, kata Yeni, mencatat sebanyak 26 orang positif terpapar virus Corona. Sebanyak 21 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dua orang masih dirawat dan tiga orang meninggal dunia.

    Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut tengah menelusuri warga yang kontak dengan pasien positif di Kecamatan Kadungora, Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Leuwigoong.

    Tracking’ dan ‘tracing’ pada kontak erat KC-26  di Kecamatan Leuwigoong sebanyak 35 orang, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab,” kata Yeni.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img