spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Akibat Covid-19, Pembangunan di Kota Bandung Tertunda

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah pelaksanaan proyek pembangunan di Kota Bandung tertunda akibat Covid-19. Namun proyek pembangunan flyover yang dipegang Pemprov Jawa Barat diperkirakan terus berlanjut, bahkan beberapa flyover dalam tahap feasibility study (FS).

    Demikian disampaikan Kabid Pemeliharaan Dinas PU Kota Bandung Yul Zulkarnaen di Bandung, Kamis (25/6/2020). Dia mengatakan bahwa proyek pembangunan dialihkan ke kegiatan pemeliharaan.

    “Ada proyek tertunda, listnya tidak saya bawa, tapi banyak sekali, di antaranya peningkatan jalan hingga pembangunan trotoar,” kata Yul.

    Agar pelayanan kepada masyarakat tidak berhenti akibat Covid-19, pihaknya mengalihkan fokus pekerjaan ke pemeliharaan. Adapun beberapa kerja pemeliharaan, yakni penambalan jalan berlubang, perbaikan kirmir yang ambrol, penerangan jalan umu (PJU) dan pengerukan sedimentasi.

    BACA JUGA: Covid-19, Pembangunan di Jabar Tersendat

    Kemudian kaitannya dengan pembangunan flyover di Kota Bandung yang sempat tertunda, saat ini bertahap mulai dikerjakan kembali. Sejumlah flyover itu, di antaranya flyover di Jalan Laswi dan Jalan Supratman yang dipegang oleh Pemprov Jawa Barat.

    “(Flyover) Laswi dan Supratman kemungkinan jalan terus,  kegiatannya ada di Pemprov Jabar,” kata dia.

    Saat ini proses FS yang sedang berjalan, yakni pembangunan flyover di simpang Jalan Ibrahim Adjie-Gatot Subroto dan perlintasan kereta api Jalan Laswi. Sementara pembangunan flyover Kopo masih terkendala pembebasan lahan.

    “Untuk Kota Bandung kelihatannya menunggu berakhirnya Covid-19,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img