spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bersepeda jadi Terobosan Polres Banjar saat New Normal

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar melaksanakan patroli bersepeda menelusuri jalan area persawahan di Desa Raharja, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020).

    Patroli bersepeda ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP, Melda Yanny. Sepajang perjalan, Kapolres beserta rombongan mendatangi dan berinteraksi sosial kepada para petani yang sedang beraktivitas.

    “Kegiatan ini (patroli bersepeda) salah satu terobosan kami dalam menjaga kondusifitas Kota Banjar. Patroli ini bertujuan menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan mendisiplinkan masyarakat menjelang penerapan new normal,” kata Melda Yanny.

    Melda mengungkapkan ketika melakukan interaksi sosial, pihaknya membagikan masker kepada para petani. Tidak hanya membagikan, pihaknya juga memasangkan secara langsung masker kepada para petani.

    BACA JUGA: Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tohaga Lodaya

    “Penggunaan masker di tengah pandemi ini sebagai salah satu protokol kesehatan yang harus dipenuhi,” imbuhnya.

    “Pandemi ini, petani pun merasakan dampaknya, sehingga tidak lepas dari perhatian kami. Selain itu petani merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga ketahanan pangan dalam masa pandemi ini,” ujar orang nomor satu di Polres Banjar yang memiliki Motto BERSERI (Beriman, Responsif, Sinergi, Empati, Ramah, dam Inovatif) ini.

    Pada kesempatan itu, Melda beserta para Polwan Polres Banjar juga memberikan bantuan sosial berupa beras kepada para petani di sepanjang jalur rute patroli bersepeda. Bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi dan menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

    (Agus)

    Berita Terbaru

    spot_img