spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Temui Penderita Hidrosefalus saat Reses, Tatang Sumirat Segera Koordinasi dengan Dinkes Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id: 50 anggota DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, saat ini tengah melakukan reses masa sidang II tahun 2020 di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya masing-masing.

    Informasi yang terhimpun FOKUSJabar.id, reses hari pertama Anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Tatang Sumirat, Selasa (23/6/2020) kemarin, selain bertemu konstituen di Dapil III juga menyempatkan diri menengok Ai Reti penderita Hidrosefalus di Kampung Cubuaek Ciparai, Desa Maroko, Kecamatan Cibalong

    Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Dimana kelebihan cairan dapat menyebabkan kerusakan otak.

    Hidrosefalus ditandai dengan pembesaran kepala pada bayi. Orang dewasa dan anak-anak mengalami sakit kepala, gangguan penglihatan, kesulitan kognitif, gangguan koordinasi dan inkontinensia.

    BACA JUGA: DD Belum Cair, Warga Karyajaya Garut Curhat ke Anggota DPRD Fraksi Demokrat

    Legislator dua periode ini mengaku prihatin atas kondisi Ai Reti.  Sebagai anggota DPRD, terlebih berada di Komisi IV yang membidangi kesehatan, dia berkewajiban membantu warga yang mengidap penyakit.

    “Saya prihatin atas kondisi yang dialami Ai Reti. Pasien harus berobat sampai tuntas. Insya Allah akan saya dorong Pemerintah Daerah (Pemda) agar membantu pengobatannya hingga tuntas,” kata Tatang kepada FOKUSJabar.id, Rabu (24/6/2020).

    Tatang mengaku sudah dua kali mengunjungi penderita Hidrosefalus dari pasangan Ny. Eni dan Iwan. Waktu itu, dia memberikan bantuan sebuah kursi roda.

    “Saya segera koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut agar Ai Reti mendapatkan pengobatan hingga sembuh total,” ungkap dia,

    Ibunda Ai Reti, Ny Eni tak kuasa menahan tangis saat Tatang Sumirat bersama rombongan berkunjung ke rumahnya yang kondisinya sudah mau roboh. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang selama ini telah diberikan.

    “Hatur nuhun Pa Dewan tos kersa rurumpaheun ka rorompok abdi nu bade rubuh (Terima kasih Pak Dewan sudah mau berkunjung ke rumah saya yang sudah mau roboh). Semoga kebaikan Pak Tatang dibalas Allah SWT,” singkat Eni.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img