spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Wakil Wali Kota Bandung Minta Disbudpar Perketat Pengawasan Heritage

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwista (Disbudpar  memperketat pengawasan bangunan cagar budaya atau heritage. Hal iu agar bagunan cagar budaya di Kota Bandung bisa tetap terjaga dengan baik.

    Salah satunya Yana  meminta agar Disbudpar Kota Bandung segera memberi tanda di bangunan heritage. Sehingga setiap warga Kota Bandung bisa turut mengawasi keberadaan bangunan tersebut.

    “Pasangi striker atau prasasti. Dengan demikian, setiap orang bisa turut mengawasinya,” kata Yana saat meninjau Cagar Budaya di Jalan Patuha, Kota Bandung,  Jawa Barat Selasa (23/6/2020).

    Tidak hanya itu, Yana pun meminta agar Disbudpar menguatkan koordinasi dengan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) menyusul adanya sebuah bagunan heritage di Jalan Patuha nomor 26 yang tengah direnovasi.

    BACA JUGA: Pemkot Cimahi Genjot Wisata Heritage

    Rumah tersebut masuk dalam kategori cagar budaya tipe B berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bandung nomor 7 tahun 2018 tentang Pengelolaan Cagar Budaya. Rumah tersebut sempat menjadi kedai kopi hingga galeri tempat menjual pernak-pernik aksesoris. Namun, beberapa waktu ke belakang tidak ada aktivitas di tempat itu.

    (Yusuf Mugni/LIN)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img