spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Wisata Baru di Ciamis Ini, Tempat Bersemedi

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Kolam yang berada dipinggir Sungai Binuang yang Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada malam-malam tertentu konon sering dikunjungi orang yang bersemedi ditempat tersebut, padahal akhir-akhir ini tempat tersebut merupakan destinasi wisata baru yang sedang ramai-ramainya dikunjungi.

    Menurut warga Desa Raksabaya Esih Devi (40) , bagi yang masih mempercai hal mistik kolam yang berada dipinggir aliran sungai Binuang tersebut mempunyai aura ghaib yang bisa mendatangkan berkah bagi mereka.

    “Sebelum tempat ini dibuka untuk umum dulu menurut cerita dari mulut kemulut banyak orang yang datang untuk bertapa disini,” katanya.

    Esih menuturkan, kedatangan orang-orang ketempat dimana kolam tersebut berada untuk mengelap berkah dan mandi disana.

    BACA JUGA : Curug Binuang di Ciamis Ramai Karena Viral di Medsos

    “Menurut cerita dari mulut kemulut orang-orang yang datang itu menginginkan kekayaan,” ucapnya.

    Esih mengatakan, seiring waktu berkembang orang-orang yang ngalap berkah dikolam tersebut mulai berkurang bahkan untuk saat ini tidak ada lagi ceritanya.

    “Mungkin karena lokasi kolam itu saat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan sepertinya para pencari berkah melalui dunia ghaib enggan datang lagi karena takut diketahui oleh umum,” ujarnya.

    Esih melanjutkan, memang lokasi lingkungan kolam tempat orang-orang bersemedi untuk saat ini sudah ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati indahnya suasa alam Curug Binuang.

    “Leluhur kami pernah meramalkan bahwa tempat ini dikemudian hari akan ramai seperti dipasar dan ramalan leluhur itu terbukti saat ini dimana tempat ini banyak dikunjungi wisatawan,” kata dia.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img