spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Curug Binuang di Ciamis Ramai Karena Viral di Medsos

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Curug Binuang yang mengalir di aliran Sungai Binuang yang berada di Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis Jawa Barat, sudah beberapa waktu lalu banyak dikunjungi wisatawan yang sengaja datang untuk menikamati suasana alam ditempat tersebut.

    Menurut Esih salah seorang pedagang yang berada dilokasi Curug Binuang, kedatangan para wisatawan ke Curug Binuang tersebut karena penasaran setelah ramai diperbincangkan dari mulut kemulut dan media sosial.

    “Setiap hari banyak orang-orang yang sengaja datang untuk menikmati suasana alam yang sangat indah ini,” katanya.

    Esih menuturkan, memang Curug Binuang baru dibuka sekitar 3 bulan yang lalu oleh Pemerintahan Desa Raksabaya yang berkolaborasi dengan pemilik tanah yang digunakan tempat wisata alam baru ini.

    “Masyakat disini secara gotongroyong membangun berbagai pasilitas untuk memanjakan para pengunjung yang datang kesini,” ucapnya.

    Esih mengatakan, pasilitas yang saat ini sudah tersedia untuk memanjakan para pengunjung diantaranya tempat swapoto bertingkat tiga dengan ketinggian sekitar 10 meter dengan latar belakang panorama pegunungan yang hijau memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

    BACA JUGA: Jelajah Objek Wisata Saat New Normal, Ini Tipsnya

    “Bagi yang senang bersawapoto yang bisa memacu adrenalin sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam yang masih alami disinilah tempatnya,” jelasnya.

    Esih melanjutkan, setelah puas berswapoto yang bisa memacu adrenalin para pengunjung juga bisa menikmati susana dinginya air curug dengan berendam dibawah air terjung Binuang tersebut.

    “Dibawah Curug ada sebuah kolam yang bisa digunakan untuk berendam yang bisa membuat fress tubuh karena segarnya air itu walaupun saat siang terik matahari,” terangnya.

    Esih menerangkan, bagi para wisatawan jangan ragu untuk datang ketempat wisata air terjun Binuang karena pengelola sudah menerapakan protokoler kesehatan bagi para pengunjung.

    “Sebelum masuk area air terjun Binuang para pengunjung ditest suhu tubuhnya dengan menggunakan Termo Gun dan apabila ada yang suhu tubuhnya melebihi orang normal akan disuruh istirahat dan tidak diperbolehkan masuk ke area air terjun Binuang sebelum suhu tubuhnya normal,” terangnya.

    Sementara itu Nisa (18) salah seorang pengunjung mengakui, keindahan lokasi air terjun Binuang tersebut yang membuat Dirinya betah berlama-lama ditempat itu.

    “Saya mengetahui tempat wisata ini dari Medsos sehingga penasaran datang kesini dan ternyata benar lokasi air terjun Binuang sangat indah membuat siapapun betah beralama-lama disini,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img