spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    MMKSI Gelar Perbaikan Gratis Fuel Pump Xpander

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) atau recall untuk model Mitsubishi Xpander.

    Kampanye perbaikan digelar guna memeriksa dan mengganti komponen Fuel Pump, melibatkan 139.111 unit Xpander tahun produksi 2017 – 2019.

    “Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, President Director of MMKSI, Senin (22/6/2020).

    MMKSI menyebutkan berdasarkan investigasi, Fuel Pump di dalam tangki bisa berhenti beroperasi. Hal ini berpotensi mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

    BACA JUGA: Bedah Fitur Keamanan Mitsubishi Eclipse Cross

    Kemungkinan penyebabnya adalah impeller (baling-baling) memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya sehingga berhenti berputar.

    Prosedur perbaikan
    Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

    Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam per unit. Sehingga proses pemeriksaan hingga perbaikan sekitar 2 jam per unit.

    MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.

    Kampanye perbaikan akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

    Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan. Konsumen tinggal datang ke dealer resmi atau memanfaatkan layanan home service.

    Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat pada program dengan ditemukan gejala dan kriteria berdasarkan pemeriksaan dealer, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

    “Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur mudah dan tanpa biaya,” pungkas Naoya Nakamura.

    (Nendy/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img