spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Sempat Hilang, Tiga Nelayan Ditemukan Selamat di Legokjawa

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan bersama petugas gabungan lainnya mengevakuasi tiga nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang. Ketiga nelayan itu dilaporkan terjatuh dari perahunya di Pantai Legokjawa, Kabupaten Pangandaran, JAwa Barat, Sabtu (20/6/2020).

    “Ketiga nelayan itu ditemukan sekitar 15 kilometer dari lokasi kejadian. Mereka selamat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat Deden Ridwansah.

    Ketiga nelayan itu, yakni Yasim (45), Dede Hadna (37) dan Yaya (37) warga Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

    Saat itu, kata Deden, ketiganya melaut untuk mencari ikan pada Kamis (18/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka akan kembali pada Kamis malam atau selambatnya Jumat (19/6). Namun hingga Jumat malam ketiganya tidak kembali hingga akhirnya dilakukan pencarian.

    BACA JUGA: Gelombang Pasang di Pantai Pangandaran, Nelayan Dilarang Melaut

    Petugas menemukan tanki bensin milik mereka di kawasan Bulak Benda (15 KM) dari lokasi korban ditemukan. Sedangkan barang lainnya, seperti telepon seluler (Ponsel) ditemukan di daerah Banjarwaru Ciparantu atau 30 KM dari tempat korban ditemukan.

    “Perahu korban ditemukan di Legokjawa dan langsung dievakuasi ke Pelabuhan Cikidang untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Pandegan, Pangandaran,” kata Deden.

    (LIN/ANT) 

    Berita Terbaru

    spot_img