spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    SMPN 1 Panawangan Siap Sambut Tahun Ajaran Baru 2020/2021

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Panawangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat telah menempatkan belasan wastafel atau tempat cuci tangan di lingkungan sekolah.

    Menurut Kepala SMPN 1 Panawangan, Nana Suryana, penempatan wastafel dipersiapkan untuk menyongsong tahun pelajaran baru 2020-2021 saat adaptasi kegiatan baru (AKB) atau New Normal diterapkan. Hal tersebut sebagai antisipasi pihaknya dalam penyebaran virus corona (Covid-19) 

    “Pihak kami telah menempatkan wastafel sebanyak 18 buah yang ditempatkan di depan setiap ruang kelas,” kata, Nana, Jumat (19/6/2020).

    BACA JUGA: Kwarran Panawangan Ciamis Sumbang APD

    Nana menuturkan, selain menempatkan wastafel di lingkungan sekolah, pihaknya pun mempesiapkan kebutuhan untuk penerapan protokol kesehatan menjelang tahun pelajaran baru.

    “Masker, hand sanitizer dan thermo gun serta disinfektan untuk sterilisasi lingkungan sekolah sudah kami persiapkan juga untuk menaati protokoler kesehatan,” tambahnya.

    Nana mengatakan, untuk tahun pelajaran 2020/2021, SMPN 1 Panawangan akan menerima sebanyak 192 siswa baru yang terbagi dalam 6 rombongan belajar (rombel).

    “Tiap rombel akan diisi oleh 32 siswa,” jelasnya.

    Meski belum ada petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) terkait dimulainya aktifitas pembelajaran, lanjut Nana, pihaknya sudah mempersiapkan semua hal untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di tahun ajaran baru.

    “Kami akan menaati semua petunjuk dari pemerintah terkait waktu dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img