spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    DPD PAN Tasikmalaya Buka Penjaringan Balonbup

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tasikmalaya membuka penjaringan bakal calon bupati (Balonbup) dan bakal calon wakil bupati (Balon wabup) berdasarkan ketentuan Peraturan Partai Amanat Nasional nomor 3 tahun 2015.

    Berbunyi bahwa untuk proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Partai di semua tingkatan wajib melakukan proses penjaringan Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati yang akan diusung oleh Partai Amanat Nasional.

    Tujuan dari penjaringan adalah untuk mencari calon yang mempunyai visi yang sama dengan PAN yakni untuk mewujudkan Tasik yang Baldatun Toyibatun Warobun Gofur. 

    BACA JUGA : Persiapan Tasikmalaya October Festival Terus Dikebut

    “Pendaftaran dibuka tanggal 19 sampai dengan 25 Juni 2020,” ungkap Sekretaris Tim Pilkada PAN Kabupaten Tasikmalaya, Imabudi Rahayu, Jumat (19/6/2020).

    Imabudi mengatakan baru Ahmad Tazakka Bonanza dari Pesantren Al Idrissiyah yang mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dari PAN.

    “Tim dari Pak  Ahmad Tazakka Bonanza, tadi Pak Adang Nurdin yang mewakili mengambil formulir penjaringan,” ucapnya.

    Sebelumnya PAN dikabarkan telah mengusung Bupati petahana Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) untuk Pilkada 2020 mendatang.

    “Kemarin kan hanya silaturahmi bukan merupakan dukungan PAN terhadap pasangan Hade-Yakin,” ungkap Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Rivai.

    Maka dari itu lanjut Daud, pihaknya telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang akan maju di Pilkada sebagai bakal calon bupati (Balonbup) dan bakal calon wakil bupati (Balon wabup) dari PAN.

    “Kami mempersilahkan kepada masyarakat yang akan mendaftar ke PAN sebagai balonbup untuk maju di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” tuturnya.

    (Nanang Yudi/As)

    Berita Terbaru

    spot_img