spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Hasil Swab Negatif, Pelayanan RSUD Ciamis di Lantai 2 Mulai Beroperasi

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pelayanan di lantai 2 Gedung Mawar dan poli-poli terkait di RSUD Ciamis, Jawa Barat sudah beroperasi secara optimal. Hal itu menyusul setelah keluarnya hasil PCR Swab seluruh karyawan negatif Corona Virus Disease (Covid-19), Kamis (18/6/2020). 

    Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 Ciamis, Bayu Yudiawan. Kata dia, hasil PCR Swab yang dilakukan pada 12-14 Juni lalu sudah keluar. Hasilnya negatif.

    “Dari hasil Swab yang peserta terdiri dari tenaga kesehatan RSUD Ciamis, pedagang dan pengunjung pasar Cikawung Lakbok, jamaah Gereja serta kontak erat kasus terkonfirmasi (334 orang) seluruhnya negatif,” terang Bayu.

    Sekedar informasi, sebelumnya diketahui bahwa lantai 2 RSUD Ciamis (Gedung Mawar) ditutup sementara lantaran adanya pasien terkonfirmasi positif yang meninggal di RSUD Ciamis, Jumat (12/6/2020) lalu.

    BACA JUGA: Bantu Jompo, Polsek Rajadesa Bagikan Sembako

    Terkait jumlah pasien sembuh positif covid-19 di Kabupaten Ciamis terus bertambah. Per hari ini, satu orang konfirm ke-7 (perempuan) asal Payungsari dinyatakan sembuh. Total seluruhnya 7 orang.

    Sedangkan untuk 3 orang lainnya yang terkonfirmasi positif, baru mendapatkan 1 kali hasil negatif tes PCR Swab. Dengan begitu, belum bisa dinyatakan sembuh. 

    “Perlu diketahui, untuk dinyatakan sembuh harus dibuktikan dengan hasil tes PCR Swab sebanyak dua kali,” jelasnya.

    “Kebanyakan yang terkonfirmasi positif Covid-19 kasusnya tanpa gejala dan dilakukan isolasi mandiri kepada yang bersangkutan,” sambung dia.

    Tambah dia, hingga Rabu (17/6/2020) kemarin telah dilakukan pemeriksaan PCR Swab sebanyak 1482 orang. 10 orang diantaranya terkonfirmasi positif dan satu orang data tambahan teridentifikasi di luar kota. Sisanya, 1140 orang negatif dan 331 orang masih dalam proses pemeriksaan.

    (Andri/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img