spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    BIN siapkan 1.000 Alat Tes Cepat di BPK

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Badan Intelijen Negara (BIN) menyiapkan sebanyak 1.000 alat tes cepat Covid-19 untuk pelaksanaan rapid test massal di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Kamis (18/6/2020).

    Ketua Pelaksana Harian BIN Brigjen TNI, Irwan Mulyana bekerja sama dengan BPK untuk melaksanakan tes cepat bagi jajaran staf dan auditor BPK.

    Dalam kegiatan itu, pihaknya juga menerjunkan dua unit mobil lab PCR untuk swab test atau tes usap yang hasilnya akan langsung keluar dalam waktu lima jam.

    “Nantinya, peserta yang (hasilnya) reaktif akan dilanjutkan dengan swab menggunakan mobil laboratorium milik BIN. Jika ada yang positif akan dirujuk ke rumah sakit atau isolasi mandiri,” ucapnya menegaskan.

    Irwan mengatakan, Kegiatan itu merupakan instruksi dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn), Budi Gunawan sebagai deteksi awal penanganan Covid-19 di lembaga pemerintah.

    BACA JUGA: Pembangunan Situ Bagendit Sebagai Wisata Kelas Dunia Memasuki Lelang

    “Jadi, kegiatan ini merupakan salah satu sumbangsih nyata BIN bekerja sama dengan BPK untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mudah-mudahan upaya ini dapat membuahkan hasil dan tindakan yang cepat dan terukur,” ujarnya.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img