spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    HUT Bhayangkara, Polres Banjar Bersihkan Tempat Ibadah

    BANJAR,FOKUSJabar.id: HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Banjar menggelar kegiatan bersih-bersih di sejumlah tempat ibadah. Puluhan personel polisi dikerahkan.

    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny pun meminta anggotanya membawa peralatan kebersihan masing-masing untuk membersihkan tempat ibadah di sejumlah tempat di Kota Banjar, Rabu (17/6/2020).

    “Tempat ibadah yang dibersihkan antara lain Masjid At-Taubah, Masjid Jami Al-Amanah Randegan, Gereka GKI dan Santo Filipus,” kata Melda.

    Kegiatan tersebut, kata Melda, merupakan bukti bahwa Polri menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama serta dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

    BACA JUGA: Dibantu TNI, Polres Banjar Salurkan 1,5 Ton Beras untuk Terdampak Covid-19

    Sementara di Kota Bandung, peringatan HUT Bhayangkara ke 74 disambut dengan bagi-bagi sembako. Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618 membagikan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Termasuk sejumlah warga Papua yang tinggal di Kota Bandung.

    Paket sembako berisi beras (5 kg), terigu (1 kg), gula putih (1 kg), minyak goreng (1 liter) dan mie instan itu hasil kolaborasi dengan Yayasan Summarecon Bandung, Masyarakat Tionghoa Peduli, dan Yayasan Pikiran rakyat. Pendistribusian bantuan dilakukan “door to door” oleh  171 anggota TNI dan Polri menggunakan sepeda motor.

    Kapolresatbes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa pemberian bantuan disalurkan secara langsung agar tepat sasaran.

    “Ini untuk seluruh wilayah Kota Bandung,” kata Ulung.

    (Budiana/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img