spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkot Banjar Gelar Swab Test Massal 10 hari ke depan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Maksimalkan penanganan Covid-19, Pemerintah Kota Banjar menggelar Swab Test di beberapa tempat keramaian, Rabu (17/6/2020). Sebanyak 831 alat Swab test Covid-19 disediakan Pemkot Banjar.

    Dari jumlah tersebut 503 alat digunakan untuk para pedagang di Pasar Banjar, pusat keramaian, dan pengguna jalan. Sisanya 100 alat untuk tenaga kesehatan, 130 alat untuk tokoh agama dan 98 alat untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan yang mendaftar melalui aplikasi Pikobar. Swab test ini akan berlangsung hingga 10 hari ke depan. Demikian disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr. Agus Budiana , Rabu (17/6/2020).

    BACA JUGA : Dibantu TNI, Polres Banjar Salurkan 1,5 Ton Beras kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

     “Hasil swab test ini diperkirakan akan keluar satu pekan setelah pemeriksaan,” kata Agus.

    Sementara itu Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

    “Meski di Banjar tidak ada yang positif, tetapi protokol kesehatan. Masker harus tetap dipakai, terlebih menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Ade.

    Ade mengatakan swab test dilakukan kepada para pedagang yang ada di Pasar Banjar, Kelurahan Hegarsari, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

    (Budiana/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img