spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Oded Bakal Tutup Kembali Mall Bandel

    BANDUNG,FOKUSJabar.id : Hari pertama mal dibuka Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta agar pihak mall memperhatikan dan tanggung jawab terkait prokotol kesehatan. 

    “Alhamdulillah hari ini hari pertama buka dan saya memastikan manajemen mall betul-betul memperhatikan aspek protokol kesehatan yang sudah disepakati,” kata Oded saat monitoring hari pertama dibukanya mall, di Jogya Kepatihan, Jalan Kepatihan, Kota Bandung Jawa Barat Senin (15/6/2020).

    Menurutnya, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, kebijakan yang diterapkan pada mall dimana masih tetap menerapkan 30 persen pengunjung dari kapasitas. Dengan jam operasional yakni mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 20. 00 WIB.

    BACA JUGA : Oded Apresiasi Warga Bandung Yang Mematuhi Aturan Selama PSBB

    “Untuk pengawasan kami kerahkan para ASN agar disebar dan berkoordinasi dengan Satpol PP,” ucapnya.

    Pihaknya pun tidak segan-segan memberikan sanksi jika ada pelanggaran dilapangan.

    FOKUSJabar.id Oded
    Pusat Perbelanjaan Kembali di Buka, Wali Kota Bandung Oded M Danial Bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Meninjau Langsung Kesiapan Pusat Perbelanjaan di Jalan Kepatihan Kota Bandung Jawa Barat Senin (15/6/2020)
    (FokusJabar/Yusuf Mugni)

    “Pokoknya kalau ada yang betul-betul melanggar, tidak mengindahkan protokol kesehatan  hampura ku Mang Oded ditutup deui (maaf sama mang Oded ditutup kembali),” tegasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisdagin), Elly Wasliah mengatakan, dari 24 mall yang ada di Kota Bandung hanya 22 mall yang diberi izin buka.

    “Dua mall yang belum memenuhi syarat protokol kesehatan yaitu Bandung Trade Mall (BTM) dan Mika Mall. Untuk Miko Mall direncanakan akan buka pada tanggal 18 Juni mendatang,” jelas Elly.

    Menurutnya, dua mall tersebut tengah melakukan persiapan sesuai dengan kesepakatan protokol kesehatan.

    “Kami memberi waktu, dan akan terus kami pantau sebelum mereka membuka kembali,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img