spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kapal Pemuat Sabu 30 Kg asal Malaysia Ditenggelamkan di Dumai

    PEKANBARU,FOKUSJabar.id: Petugas Bea Cukai Dumai, Provinsi Riau, dan TNI AL, menggagalkan penyelundupan 30 kilogram sabu asal Malaysia melalui perairan pesisir Riau. Tidak hanya itu, petugas pun menenggelamkan kapal yang digunakan tersangka penyelundup.

    “Tim Bea Cukai Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan itu, lengkapnya nanti kami kabari,” kata Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Dirjen Bea dan Cukai Riau Fino Vianto di Pekanbaru, Minggu (14/6/2020).

    Penangkapan berlangsung Sabtu (13/6/2020) di perairan Tanjungleban, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Riau yang juga perbatasan langsung dengan Selat Malaka. Pengungkapan berawal saat petugas Bea dan Cukai Dumai mendapatkan informasi akan adanya pengiriman narkoba bernilai puluhan milyar rupiah dari Malaysia via perairan.

    BACA JUGA: Simpan 500 kg Sabu, Rumah di Villa Taman Anggrek Digerebek

    Mendapat informasi tersebut petugas langsung menyisir, termasuk memerhatikan kapal-kapal yang mencurigakan. Sekitar pukul 14.00 WIB tim patroli laut BC Dumai menghentikan sebuah kapal yang akan bersandar.

    “Saat diminta berhenti, mereka menolak, sehingga kapal petugas yang berukuran lebih besar menabrak kapal mencurigakan itu hingga tenggelam,” kata dia.

    Namun, petugas langsung bertindak cepat mengamankan anak buah kapal berikut dua kotak berisi 30 bungkus sabu-sabu kemasan teh China.

    Dua anak buah kapal berhasil ditangkap, sementara seorang lainnya melarikan diri ke arah hutan. Hingga kini, petugas masih terus mendalami pengungkapan itu.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img