spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    MPR Minta Masyarakat jadi Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Sudah saatnya sekarang masyarakat menjadi garda terdepan penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) dengan mematuhi protokol kesehatan.

    Demikian dikatakan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Menurut dia, dibukanya kantor dan rumah makan akan menyebabkan peningkatan aktivitas masyarakat di ruang publik. Karenanya dituntut mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

    “Dibukanya kantor dan rumah makan akan menyebabkan peningkatan aktivitas masyarakat di ruang publik. Untuk itu, saatnya masyarakat berperan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Lestari, Selasa (9/6/2020).

    BACA JUGA : Garda Raih Juara Umum Prestasi Kejurcab BKC Kota Bandung 2020

    Dia menilai, hari pertama masuk kerja pasca-diumumkannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta, terjadi penumpukan penumpang di sejumlah stasiun keberangkatan Kereta Rel Listrik (KRL).

    “Para karyawan yang bersiap masuk kantor di Jakarta banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Semisal tidak tertib menjaga jarak saat antre. Dengan jarak yang relatif dekat kata dia, potensi penularan juga semakin tinggi,” ujarnya.

    Selanjutnya petugas penegakan disiplin harus segera memberikan pemahaman secara intensif dengan pendekatan humanis agar masyarakat taat melaksanakan protokol kesehatan di area publik.

    Terkait Normal Baru sambung Lestari, bukan berarti  kembali normal seperti dahulu. Tetapi lebih pada penerapan kebiasaan baru.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img