spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    24 Destinasi Wisata di Kota Bandung Belum Bisa Dibuka

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, destinasi wisata di Kota Bandung belum bisa dibuka. Pihaknya menilai tingkat kesadaran masyarakat masih kurang terhadap aturan pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

    “Masyarakat harus jalankan disiplin selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, dan Pemerintah  Kota telah melakukan pemantauan, jangan ada pelanggaran lagi,” ujar Kenny di Balai Kota, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020).

    Kenny mengaku, pihaknya mendapat laporan terkait tingkat kesadaran masyarakat menurun terhadap aturan pemerintah. Saat ini, pihaknya tengah fokus terhadap restoran dan hotel yang sudah dibuka untuk publik.

    BACA JUGA: Tahun 2020, Disbudpar Terus Kembangkan Daya Tarik Wisata Kota Bandung

    “Perihal destinasi wisata lainnya, kami belum memastikan kapan buka. Sekarang fokus ke pengawasan restoran dan hotel yang mulai bisa diakses oleh publik,” terangnya..

    Menjelang berakhirnya PSBB Proporsional di Kota Bandung pada 12 Juni mendatang, pihaknya akan melakukan pemantauan wisata di Kota Bandung.

    “Untuk sekarang jika dibuka masih sangat beresiko mengingat protokol kesehatan harus dilakukan sangat optimal di lokasi yang menjadi tempat wisata,” tegasnya.

    Kenny mengatakan, tidak mudah membuka 24 destinasi wisata yang ada di Kota Bandung saat ini.

    “Kapan waktunya dibuka belum bisa ditentukan, semua aspek yang berhubungan harus kita evaluasi terlebih dulu. Dikhawatirkan, lokasi wisata akan menjadi tempat berkumpulnya warga setelah sekian bulan menjalani masa karantina,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img