spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Kata Kasad Soal Kerjasama Unjani-Universitas Telkom

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menjalin kerja sama dengan Universitas Telkom. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan tujuan kerja sama untuk penerapan digitalisasi kampus.

    “Sudah putus satu telkom saja untuk kerja sama, karena sudah pengalaman dan dia punya sendiri semuanya. Digitalisasi sekarang nggak bisa ditunda lagi, kami langsung mulai saja, karena itu harga dari sebuah kemajuan,” ujar Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa saat memantau langsung kerja sama terkait penerapan program ‘smart digital campus’ pada infrastruktur Unjani di Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

    Jenderal TNI Andika Perkasa berharap, sistem infrastruktur Unjani lebih baik lagi ke depannya. Seperti dengan menerapkan ‘smart classroom’, ‘campus platform’ dan infrastruktur lainnya.

    BACA JUGA: Luhut Binsar Pandjaitan Minta Anak Muda Berkreasi Dukung Pemulihan Ekonomi 

    “Membangun Unjani itu bisa, tapi memang ada hal-hal yang memang harus dilaporkan oleh Unjani, dan itu bisa, kami mendukung pasti,” terang Kasad.

    Penerapan ‘smart digital campus’ pada Universitas Jenderal Achmad Yani bertujuan agar standar kualitas pendidikan mampu bersaing di kancah internasional.

    Peningkatan protokol infrastruktur terutama pada bagian informasi teknologi komunikasi atau ICT (Information And Communication Technology) diharapkan dapat menjadi fondasi bagi sistem Unjani.

    Sementara perwakilan Universitas Telkom, Oki Wiranto menyebutkan berbagai program digitalisasi kampus yang dimiliki pihaknya bisa juga dimiliki dan diterapkan Unjani.

    “Apa yang telkom punya, seperti digital connectivity, platforsm, dan service. Kami kenal sebagai DNA (device, network and activation) harus jadi satu. Digital connectivity, infrastruktur, dan platform yang akan kami dorong untuk dimiliki Unjani sehingga bisa diterapkan digital learning dan digital campus-nya,” ujar Oki Wiranto.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img