spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Lantik Kepala BPBD Ditengah Pandemi Covid-19

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Ditengah pandemi Covid-19, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, Jumat (5/6/2020). Pelantikan pun digelar secara virtual.

    Sebelumnya, penjabat Kepala BPBD Ciamis Soekiman telah pensiun. Setelah melakukan prosedur seleksi dan uji kompetensi, terpilih mantan Staf Ahli Bupati, Dadang Darajat untuk menjabat Kepala BPBD Ciamis.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, sesuai ketentuan, dari 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong, BPBD menjadi prioritas ditengah Pendemi Covid-19.

    BACA JUGA: Kembali ke Ciamis, Santri Harus Bawa Surat Sehat 

    “Seleksi dan Uji kompetensi dilaksanakan oleh panitia provinsi. Semua sudah melalui prosedur, ini bukan promosi tapi rotasi,” jelas Herdiat, Jumat (5/6/2020)

    Herdiat menegaskan, memimpin sebuah organisasi pemerintahan harus dalam kesatuan melalui jalinan chemistry untuk mewujudkan visi misi yang disepakati bersama.

    “Harus berani, ikhlas dalam mengabdi. Jika tidak mampu, mundur saat ini juga. Pelantikan ini sudah melalui prosedur, selamat mengabdi,” tegas Herdiat.

    Sementara Kepala BPBD Dadang Darmawan menyampaikan, saat ini pihaknya memfokuskan pada percepatan penanggulangan Covid-19 disamping memprioritaskan bencana lain yang sifatnya alam.

    “Kita fokus untuk penanggulangan Covid-19. Selain itu, kita fokus menanggulangi bencana alam. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

    (Riza Irfansyah/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img