spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Salurkan 725 Kg Beras bagi Warga Terdampak Corona

    BANJAR, FOKUSJabar.id:  Kepolisian Resor (Polres) Banjar bersama unsur TNI kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Ratusan kilogram beras disalurkan langsung ke rumah masing-masing warga yang sebelumnya didata oleh para personel Bhabinkamtibmas Polres Banjar.

    “Sebanyak 725 kilogram beras hari ini kami salurkan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Banjar. Ini merupakan program TNI-Polri peduli kemanusiaan khususnya kepada warga terdampak yang belum menerima bantuan sosial dari Pemerintah,” ujar Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Aipda Ruslan Kurnia, Selasa (2/6/2020).

    Ruslan menjelaskan, program bantuan ini merupakan tahap kedua yang disalurkan kepada warga terdampak Covid-19. Sebelumnya, bantuan tahap pertama disalurkan pada bulan Mei.

    BACA JUGA : Izin Minta Anggaran Covid-19, Kadus di Banjar Ditemukan Tewas

    “Bantuan program TNI-Polri peduli kemanusiaan berupa bantuan sosial beras ini merupakan tahap kedua, dimana sebelumnya pada bulan Mei lalu sebanyak 1,2 ton telah kami salurkan kepada warga terdampak Covid-19,” tambahnya.

    Ruslan berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga, khususnya yang terdampak Covid-19. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi ini,” tegasnya.

    Ruslan pun mengimbau kepada warga Kota Banjar untuk selalu mematuhi peraturan dan kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Dengan cara stay at home, tidak mudik, jaga jarak kontak sosial, dan memakai masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau handsanitizer,” pungkasnya.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img