spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Petugas Check Point Cijolang Izinkan Melintas jika Pengendara Kantongi Surat Sehat

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Seorang pengendara roda dua, Rinang (40) warga madura kembali lagi setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Check Point pos Cijolang, karena tidak mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua di Kota Banjar.

    Hal tersebut terjadi ketika pengendara tersebut kembali lagi dengan membawa surat ijin melintas, Sabtu (30/5/2020).

    Pengendara yang melintas di Check Point Cijolang,tepatnya di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah  diperbolehkan melintas setelah memperlihatkan surat sehat dan surat izin yang di tandatangani Kepala Desa Madura.

    Pengendara roda dua yang bertujuan ke Kabupaten Kuningan tersebut mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui peraturan pada masa PSBB, dimana harus melengkapi surat sehat dan surat izin dari Desa setempat.

    BACA JUGA : Diingatkan Pakai Masker, Oknum Polisi Berpangkat Bripka Marahi Petugas PSBB

    “Saya tadi diberhentikan dan disuruh putar balik karena tidak membawa surat izin dan surat kesehatan,” kata Rinang saat ditemui di Check Point Cijolang, Kota Banjar.

    Lebih Lanjut, Rinang mengatakan, saat itu juga dia langsung menuju Desa dan UPTD Puskesmas untuk membuat kelengkapan. 

    Rinang mengaku, setelah mengantongi surat sehat dirinya diperbolehkan melintas. 

    Salah satu petugas check point pos Cijolang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Dicky Agustaf mengatakan, pengendara seperti itu yang harus dicontoh oleh pengendara lainnya. 

    “Nah ini salah satu pengendara yang bagus, ketika tidak diperbolehkan melintas karena dia tidak melengkapi aturan, dia segera urus dan melengkapi peraturan saat PSBB,” katanya

    Petugas lainnya dari Kemenetrian Perhubungan, Yosep menambahkan, pemeriksaan di Check Point pada PSBB jilid dua semakin diperketat. Artinya, jika ada pengendara yang melanggar aturan langsung ditindak tegas.

    “Pengendara diperbolehkan melintas karena sudah melengkapi persyaratan. Bagi mereka yang tidak melengkapi, kami suruh putar balik,” tegasnya. 

    (Budiana/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img