spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    New Normal Solusi Perekonomian Mayarakat di Tengah Pandemi Covid-19

    SURABAYA, FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, Mahfudz  menegaskan, rencana pemerintah menerapkan kebijakan New Normal merupakan solusi perekonomian di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). 

    Menurut dia, sebelum ada New Normal, pihaknya sudah menyampaikan perlunya hidup berdampingan dengan virus yang mewabah di 2019 negara. Artinya, tidak perlu takut selama kita menerapkan protokol kesehatan.

    Sambung Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya ini, dengan adanya New Normal warga bisa beraktivitas seperti biasanya dan roda perekonomian berjalan. Dengan begitu, rakyat kecil yang selama ini dalam keadaan kesusahan ekonomi sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bisa menata kehidupannya kembali.

    BACA JUGA: Apa itu New Normal? Ini Penjelasannya

    Terlebih, pandemi Covid-19 belum diketahui sampai kapan akan selesai. Tentunya, kekuatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Surabaya dipastikan tidak akan mampu menangani virus Corona. 

    “Kekuatan APBD Surabaya tidak akan cukup untuk menangani Covid-19. Jadi, normal baru ini sebuah solusi. Warga bisa beraktivitas seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan,” ungkapnya.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img