BPBD Kota Banjar Bagikan Buku Panduan Protokol Kesehatan

0
303
protokol kesehatan fokusjabar.id
Petugas dari BPBD Kota Banjar Menyerahkan Bantuan ke Kelurahan se- Kota Banjar. (FOKUSJabar/Agus)

BANJAR, FOKUSJabar.id: Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Banjar menyalurkan bantuan masker, cairan disinfektan, hand sanitizer serta buku panduan protokol kesehatan ke kelurahan se-kota Banjar Jawa Barat. Selain ke kelurahan BPBD juga membagikan ratusan masker ke pasar yang ada di Kota Banjar, Kamis (28/5/2020).

Kasi kedaruratan dan logistik BPBD Kota Banjar Kuslan mengatakan, untuk masker yang dibagikan di pasar satu pasarnya ada sebanyak 250 pcs. Untuk pasar ada tiga titik yakni Pasar Muktisari, Banjar dan Bojongkantong.

Menurut Kuslan, untuk ke kelurahan masker sebanyak 50 pcs, cairan disinfektan 2 jerigen yang masing – masing jerigennya berisi sebanyak 5 liter, hand sanitizer sebanyak 50 pcs dan buku panduan protokol kesehatan sebanyak 50 buah.

BACA JUGA: Kemenlu: Pasukan Perdamaian Indonesia Patuhi Protokol Kesehatan

“Semua kelurahan mendapatkan bantuan ini dari kami,” katanya.

Lanjut Kuslan, untuk hari ini ada sebanyak tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Banjar yakni Situbatu, Banjar dan Mekarsari. Untuk kelurahan yang ada di tiga kecamatan, Pataruman, Purwaharja dan Langensari tinggal menunggu cairan disinfektan.

“Untuk yang tiga kecamatan tinggal disinfektan saja yang belum,” kata dia.

Lurah Banjar Irfan Fauzi mengaku, bantuan yang diberikan BPBD ini menurutnya sangat membantu. Dia mengucapkan banyak terimakasih kepada BPBD yang memberikan bantuan berupa masker, cairan disinfektan, hand sanitizer dan buku panduan protokol kesehatan. Dia berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. “Alhamdulillah bantuan yang diberikan BPBD ini sangat membantu kami,” katanya.

Pembagian cairan disinfektan, hand sanitizer, masker dan buku panduan protokol kesehatan didistribusikan langsung oleh petugas dari BPBD kota Banjar baik ke kelurahan – kelurahan maupun pasar – pasar.

(Agus/As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini