spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jepang Buat Aplikasi Sorak Sorai Jarak Jauh Bagi Fans Olahraga

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Perusahaan di Jepang kembangkan aplikasi yang bisa membuat para penggemar olahraga bersorak sorai menyemangati tim favoritnya masing-masing saat sedang bertanding di stadion tanpa penonton.

    Liga professional bisbol Jepang direncanakan akan dilanjutkan Kembali pada 19 Juli mendatang, sementara liga sepak bola Jepang akan dimulai sekitar dua minggu setelahnya. Sayangnya liga tersebut akan digelar tanpa penonton guna menghambat penyebaran Covid-19.

    Dengan adanya sistem ini, para penggemar dapat menyaksikan pertandingan di televisi sembari menyemangati tim unggulannya melalui smartphone. Mereka dapat mengirimkan teriakan dukungan yang sudah direkam sebelumnya ataupun dengan pesan langsung.

    Baca Juga : Apa Itu New Normal? Ini Penjelasannya

    Sorak sorai yang dikirim tersebut selanjutnya akan bergema di stadion secara real time, dan ditransmisikan dengan pengeras suara.

    Yamaha Corporation selaku pengembang aplikasi tersebut telah mencoba sistem sorak sorai jarak jauh tersebut di Stadion ECOPA Shizouka yang berkapasitas 50.000 penonton dan kerap digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola.

    Saat uji coba, dia tim sepak bola Liga jepang, yaitu Jubilo Iwata dan Shimizu S-Pulse yang ikut dilibatkan.

    Para pendukung yang menonton pertandingan tersebut dari rumah masing-masing dapat mengimkan dukungan yang kemudian disiarkan langsung melalui 58 pengeras suara yang ada di stadion.

    “Saat uji coba, saya menutup mata dan merasakan seolah-olah teriakan dan sorak sorai penonton itu terasa nyata, seplah mereka ada di stadion ini Bersama kami,” kata salah satu pejabat Stadion ECOPA Shizouka Keisuke Matsubayashi, silansir Reuters, Rabu, (26/5).

    “Sistem aplikasi sorak sorai jarak jauh ini dapat menyemangati para pemain bahkan di stadion sebesar ini,” kata Matsuyabayashi.

    Berita Terbaru

    spot_img