spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Olimpiade Tokyo Dibatalkan Akibat Covid-19

    TOKYO, FOKUSJabar.id: Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach mengatakan Olimpiade Tokyo 2020 terpaksa harus dibatalkan jika tahun depan kejuaran itu tak bisa diadakan karena Covid-19.

    “Sejujurnya saya memiliki beberapa pemahaman untuk ini, karena anda tidak bisa selamanya mempekerjakan 3.000 atau 5.000 orang di Komite Penyelenggara,” kata Bach, Kamis (21/5/2020).

    Pada Maret, IOC dan pemerintah Jepang mengambil keputusan menunda Olimpiade selama satu tahun karena Covid-19.

    “Anda tidak bisa setiap tahun mengubah seluruh jadwal olahraga di seluruh dunia dari semua federasi besar. Anda tidak bisa membuat para atlet berada dalam ketidakpastian,” katanya.

    BACA JUGA: Danny Roses: Pesepak Bola Seperti Kelinci Percobaan atau Tikus Lab

    Bach mengatakan IOC berkomitmen untuk mengadakan Olimpiade Tokyo tahun depan meskipun harus disiapkan untuk berbagai skenario, termasuk karantina atlet.

    “Semua skenario yang berbeda sedang dalam pertimbangan dan mengapa saya mengatakan ini adalah tugas yang sangat besar, karena ada begitu banyak pilihan yang berbeda sehingga tidak mudah untuk mengatasinya (sekarang),” tambahnya.

    “Ketika kita memiliki pandangan yang jelas tentang bagaimana dunia akan terlihat pada 23 Juli 2021, maka (kita akan) mengambil keputusan yang tepat,” pungkasnya.

    (Agung/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img